Laman

EO Gathering, Outbound, Lembang, Bandung,Maribaya Narural Hot Spring Resort and Waterfall, Family Gathering, Company Gathering, Employee Gathering

Legenda Wisata Kolam Air Panas Alam Maribaya Lembang


Maribaya Lembang merupakan tempat wisata yang kental dengan cerita legenda-nya dan sudah terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia dengan daya tarik utama berupa sember air panas dan air terjun Maribaya.

Tempat wisata MARIBAYA LEMBANG ini, kini berubah wajah semakin indah dengan pengelolaan lebih tertata. Tempat wisata yang kini berubah nama menjadi MARIBAYA Natural Hot Spring Resort & Waterfall dengan tetap mengangkat wisata "Natural Hot Spring & Waterfall" sebagai ciri khas tempat wisata di Lembang Bandung ini.
Dengan Curug Cikawari dan Curug Cikoleang merupakan ciri khas legendaris di tempat wisata MARIBAYA ini, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari sejak dahulu.


Diorama Legenda Maribaya

LEGENDA DIBALIK NAMA TEMPAT WISATA MARIBAYA, LEMBANG BANDUNG
Konon nama Maribaya berasal dari seorang pujangga Sunda, KH Hasan Mustapa yang saat itu menjadi kepala penghulu di Bandung pada jaman Bupati R.Aria Martanegara.
Kata Maribaya berasal dari 2 kata "Mari" yang artinya Sehat dan "Baya" yang artinya Bahagia.
.

MARIBAYA, yang kini dikenal dengan tempat wisata MARIBAYA Natural Hot Spring Resort & Waterfall memiliki sebuah cerita LEGENDA.
Alkisah ada seorang petani miskin yang bernama Eyang Raksa Dinata yang memiliki seorang gadis cantik jelita bernama Maribaya. Melihat kecantikan anak gadisnya itu, sang Bapak khawatir kalau anaknya jadi rebutan para pemuda di daerahnya. Maka Sang bapakpun mendapat ilham, kemudian pamit pergi ke Gunung Tangkuban Parahu untuk bertapa. Melalui tapaannya, ia didatangi seorang kakek yang kemudian meberinya 2 bokor berisi air.


.



.

.


Dua Bokor yang berisi air itu harus dibawa ke arah Barat untuk ditumpahkan, dan yang satunya harus ditumpahkan di arah timur. Sang Bapak minta Maribaya putrinya untuk menumpahkan air dalam bokor tersebut tidak jauh dari rumahnya. Beberapa hari kemudian keajaiban datang, dimana air yang ditumpahkan oleh Maribaya muncul mata air panas yang mengandung belerang. Konon air panas tersebut berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit. Tempat itupun menjadi ramai dikunjungi penduduk sekitar yang mau berendam di kolam air panas itu, dan sebagai imbalannya mereka suka melemparkan uang logam ke dalam kolam.
Sedangkan air yang ditumpahkan oleh sang Bapak, sekarang dikenal sebagai Situ Lembang.
Keberadaan obyek wisata kolam air panas ini berhasil merubah kehidupan Eyang Raksa Dinata, dan kemudian diwariskan kepada putrinya Maribaya, sehingga daerah itu menjadi terkenal dengan nama MARIBAYA.


.






Aktifitas untuk Group Gatering Outbound di MARIBAYA Natural Hot Spring Resort & Waterfall
Dengan rencana pengembangan fasilitas penginapan berupa resort, MARIBAYA Natural Hot Spring Resort & Waterfall ini bisa menjadi opsi / pilihan bagi group Gathering, Outing, Outbound dengan tujuan wisata Lembang.
Beberapa konsep kegiatan / aktifitas kegiatan Outing, Gathering Outbound di MARIBAYA Natural Hot Spring & Resort dapat dikemas dengan beberapa kegiatan pendukung seperti :
- Fun Games
- Fun Team Building Games
- Treasure Hunt
- Amazing Race
- dsb.

Untuk informasi lebih detail kegiatan Gathering Outing Outbound untuk Company Gathering, Family Gathering, Employee Gathering Group anda di MARIBAYA Natural Hot Spring Resort & Waterfall Lembang Bandung; berikut penanganan jasa eo / event organizer di Lembang, Bandung, dapat menghubungi kami :
Xplore Maribaya Lembang








Tidak ada komentar:

Posting Komentar